Belajar Copy-Paste via Handphone

CARA COPY PASTE VIA HP NOKIA N70 SECARA OFFLINE
Banyak trik dan tips copypaste/salin tempel di lakukan para blogger yang tentunya punya tehnik masing-masing sesuai ilmu dan pengalaman. Copypaste/copas adalah salah satu cara yang dianggap penting, karena bisa menghemat waktu serta tenaga.
Walau banyak yang sudah faham dan bahkan sangat mahir tapi tidak sedikit juga yang belum mengerti bahkan tidak tahu sama-sekali tetapi sangat menginginkan copypaste. Bisa dipastikan blogger-blogger pemula pengguna hp yang merasa kesulitan mengaplikasi tutorial copypaste dari kalangan master senior karena berbagai kendala dan alasan, terutama jenis hp yang di pakai sangat menentukan keberhasilan suatu copypaste. Jangan khawatir saat ini browser- browser terkenal
seperti Operamini, Ucbrowser atau blog/situs dan yang lainnya menyediakan fitur copypaste sehingga netter bisa memilih dan menentukan konten mana yang paling cocok serta disukai untuk di jadikan senjata andalan. Dalam mempelajari copypaste dibutuhkan sedikit kesabaran, kali ini pribados sebagai penulis ingin sharing tentang cara copas by hp nokia n70 s602nd. Hp jenis ini ternyata support copypaste walau tidak mendukung JSR75 dan sulit dihack karena versi v2, menurut para master blogger.. ....Tehnik ini pribados persembahkan bagi pengguna s602nd saja karena pribados juga pakai jenis yang sama.....Jadi maaf untuk model/merk hp yang lain tidak tahu..?
Maklumlah pemalu eeh...maksudnya pemula dan gaptek pula. Nah inilah cara atau tehnik copas antar folder di hp secara offline dan juga sebagai latihan:
pertama-tama sobat hapus dulu semua sms di folder Olahpesan atau pindahkan data penting yang sengaja disimpan dalam folder tersebut ke hp yang lain,begitu pula pada catatan/notes mesti kosong tujuannya agar lebih cepat memahami tutorial ini. Lalu matikan sebentar hp sobat sekitar 2~3 menit dan setelah hidup lagi kemudian sobat buka :
menu
klik (pilihan) Olahpesan,
klik (pilih) buka,
klik (pilihan) pesanbaru,
klik (pilih) tulispesan
klik lagi (pilih) pesansingkat
Turunkan kursor untuk memulai buat teks baru, ketik apa saja pada kotak sms seolah-olah ingin mengirim pesan, contoh:
halo apakabar teman, lama tak jumpa ? Lalu teks yang sudah dibuat simpan di folder konsep,caranya :
klik (tutup)
disana akan ada perintah
simpan ke konsep,
klik lagi (pilih)
maka otomatis tersimpan, dan akan kembali pada tampilan
Olahpesan, gusur kursor
kebawah buka folder konsep
klik (pilih) buka,
klik (pilihan) konsep
tempatkan kursor diawal
kalimat, nah sekarang sobat
bisa salin/copy ke file catatan/notes.
Disinilah inti dari tehnik salin/copy, fitur copypaste bawaan hp s602nd ini dapat sobat gunakan sekarang, tekan dan tahan tombol gambar pensil sampai muncul 'salin' di kiri kemudian tekan tombol navigasi kanan untuk memajukan highlight kursor yang menyorot teks hingga selesai klik tempel/paste.
menu
klik (pilihan) Alatkantor,
klik (pilih) buka,
klik (pilihan) catatan/notes,
klik (pilih) buka,
klik pilihan catatanbaru,
setelah terlihat kertas kosong,
tekan dan tahan tombol
gambar pensil sekali lagi untuk tehnik tempel/paste kedalam
catatan/notes,
tekan tombol navigasi kanan
untuk memunculkan teks yang tersimpan di konsep, kalau sobat mau cepat tekan tombol navigasi bawah saja setelah itu
klik tempel
klik selesai.
Maka sobat sudah berhasil melaksanakan copypaste,ok sob...sekian dulu share tentang trik copy- paste dengan menggunakan hp bawaan s602nd ini.
Semoga bermanfaat !


Artikel Menarik Lainnya:



Follow by Email

Label

Mengenai Saya

Dompu, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Saya orang biasa yang ingin mengenal blogger dan mengelola Purnama Elektronik Blogspot ini untuk menambah wawasan serta berbagi pengalaman dalam dunia reparasi TV, agar punya motivasi kuat untuk berkarya & menjadi lebih baik dari sebelumnya. Berawal dari Hp N-70 lalu dikenalkan oleh teman tentang internetan via seluler dan bisa eksis sampai sekarang. Setiap artikel yang di posting selain untuk berbagi, di dedikasikan arsip kerja dari pengalaman dan dari narasumber lain sebagai pelengkap. Tidaklah menampik bila saatnya nanti memiliki sebuah perangkat Laptop tentunya jadi sangat baik karena proses pembelajaran akan mudah dan lancar.. Materi artikel apapun yang di posting di blog Purnama Elektronik ini, semata-mata hasil dari jerih payah pribadi yang tentunya banyak di support oleh teman, sahabat, kenalan dan para MASTER BLOGGER serta keluarga tercinta.